Tuesday, June 10, 2014

Pantai Batu Hiu

Gerbang Wisata Batu Hiu
Pantai Batu Hiu  merupakan salah satu obyek wisata pantai yang berada di Desa Ciliang Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran Lokasi (S7.69127 E108.53799). Terletak hanya 14 km dari Pantai Pangandaran ke arah barat.

Pantai Batu Hiu memiliki panorama yang indah. Tetapi meskipun memiliki panorama yang indah, pantai ini tidak dapat dipakai untuk berenang, karena ombak pantai selatan yang besar. Pantai Batu Hiu lebih cocok untuk hunting foto dan menikmati keindahan alam.

Pantai Batu Hiu, batunya nampak di tengah laut
Dinamakan Batu Hiu karena di pantai terdapat batu karang yang menyerupai hiu. Batu ini dapat dilihat dengan jelas apabila naik ke bukit dipenuhi pandan. Tetapi karena besarnya ombak, batu ini semakin hari semakin habis terabrasi.

Batu menyerupai hiu di sela-sela pandan yang memenuhi bukit.
Pintu masuk ke bukit kecil yang dipenuhi pandan ini sangat unik, karena memasuki mulut ikan hiu. Di bukit ini pemandangan nampak indah dan luas ke timur ada Pantai Pandandaran, ke barat ada Pantai Batu Karas.

Mulut ikan Hiu sebagai pintu masuk
Selain untuk menikmati keindahan alam, Pantai Batu Hiu cocok untuk mancing mania. Pantai yang dalam membuat banyaknya populasi ikan.

Bibit pantai Batu Hiu

Selain untuk tempat ngadem, di sini juga cocok untuk memancing
Untuk tempat kuliner, di sini tersedia banyak rumah makan dengan menu makanan laut atau masakan sunda. Untuk penginapan nampaknya harus menginap di Pantai Pangandaran karena hotel dengan fasilitas yang sebaik Pangadaran belum tersedia.


No comments:

Post a Comment