Sunday, February 15, 2015

Kabupaten Pangandaran Disapu Angin Kencang

Rumah warga di Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran,
rusak akibat tertimpa pohon setelah terjadi angin kencang yang disertai hujan deras,
Sabtu (14/02/2015) malam. Foto: Asep Kartiwa/HR

Warga di dua desa, yaitu : Desa Selasari dan Desa Cintaratu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, hari Sabtu (14/02/2015) malam, dikejutkan oleh tiupan angin kencang yang disertai hujan deras dan petir selama hampir setengah jam lamanya. Akibatnya, puluhan rumah di dua desa tersebut dilaporkan mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon besar.
Menurut Camat Parigi, Haryono, S.Sos, berdasarkan data yang diterima pihaknya dari pemerintah desa setempat, di Desa Selasari dilaporkan 8 rumah warga mengalami rusak sedang akibat tertimpa pohon besar.

Rumah warga yang tertimpa pohon

Daerah di Selasari yang terkena dampak, yakni di Dusun Giriharja 1 rumah rusak, di Dusun Karangmukti 1 rumah rusak, di Dusun Pepedan 3 rumah rusak dan di Dusun Cikawung 3 rumah rusak.

Sementara di Desa Cintaratu, daerah yang terkena dampak, yakni di Dusun Panglayan dengan jumlah rumah yang mengalami rusak akibat tertimpa pohon sebayak 11 rumah. “ Kejadiannya sekitar pukul 20.30 WIB, kemarin malam. Dari tadi pagi puluhan warga membantu evakuasi rumah warga yang rusak tertimpa pohon,” kata Haryono, kepada HR, Minggu (15/02/2015) tadi siang.

Selain menghantam rumah, pohon besar yang tumbang akibat disapu angin kencang pun dilaporkan merusak 1 unit mobil Avanza milik Aan warga Dusun Gunungtiga Desa Cintaratu.

Sumber : Harapan Rakyat

2 comments:

  1. mudah2an para korban dikasih kesabaran pak
    serta semoga blognya cepet menghasilkan rejeki yang banyak

    ReplyDelete